Pembedayaan Masjid dan Mushola

Masjid atau mushola sering kita sebut sebagai ‘Rumah Allah’. Di tempat itulah kita menunaikan ibadah shalat, yang merupakan ibadah wajib bagi umat Islam. Tetapi, peran Masjid atau Mushola tidaklah hanya sebatas itu saja. Masjid harus mampu menjadi pusat pendidikan dan pemberdayaan ummat, terutama masyarakat Muslim yang hidup disekitarnya.

Sekarang, Masjid atau mushola telah mengalami pergeseran dibanding dengan yang ada pada masa Rasulullah dan para sahabat. Dulu Masjid menjadi tempat favorit berkumpulnya kaum Muslimin, tetapi sekarang Masjid mulai ditinggalkan oleh jama’ahnya. Karenanya, perlu dilakukan revitalisasi fungsi Masjid.

Melalui program dakwah Pemberdayaan Masjid dan Mushola, LAZ YASA Malang berupaya menjadikan kembali Masjid sebagai pusat pendidikan, pembinaan, solusi masalah sosial serta solusi bagi berbagai problema umat lainnya.

Cakupan program ini diantaranya adalah Pelatihan Manajemen Masjid, Kafalah/THR untuk Guru Ngaji dan Marbot, Masjid sebagai tempat pembinaan anak asuh, dan sebagainya.

Dari Masjid, kita ingin kejayaan umat kembali hadir. Kejayaan yang penuh dengan nilai-nilai Ilahiyah.