Lansia dan Kehidupannya Kini

Lansia Perlu Diperhatikan

Lansia menjadi salah satu fokus mustahik YASA dalam program Cathering Dhuafa. Mengapa lansia perlu diperhatikan? Karena nenek dan kakek ini adalah keluarga kita dan kita suatu saat akan menjadi tua nantinya. Dan seiring bertambahnya usia seseorang, kekuatan mereka semakin melemah. Kekuatan fisik pun semakin berkurang. Di hari tuanya, tidak sedikit dari mereka yang masih harus bekerja untuk memenuhi perutnya di hari itu. Beberapa sudah tidak mampu lagi untuk berjalan tanpa dibantu. Bahkan beberapa sengaja ditinggalkan oleh keluarganya.

Pada usia senja inilah kegiatan sehari hari mereka menjadi terbatas. Untuk mengurus diri sendiri pun harus bergantung dengan belas kasih tetangga. Kehidupan mereka hanya dihabiskan di dalam rumah sederhana tanpa ada keluarganya dan sanak saudara yang menemani bahkan untuk bercerita pun hanya dengan tetangga.

Sinergi YASA x CEO

Sabtu (28/8), YASA yang bersinergi dengan CEO (Care Each Other) berkunjung ke 10 lansia di daerah Tasikmadu. Kunjungan kali ini ditujukan untuk bersilaturahmi dan membagikan 10 paket alat mandi dan roti kepada lansia Catering Dhuafa.

Lansia dan Kehidupannya Kini

Segala keterbatasan dan rasa sendiri yang para lansia alami seharusnya menjadi fokus perhatian para saudara muslim yang masih mampu berdiri dengan gagah. Lihatlah sekitar kita, apakah ada seseorang yang berada dalam kesulitan serupa? Lingkungan sekitar bisa menjadi ladang pahala. Jangan sampai kita memberi, tetapi ternyata tetangga sekitar lebih memerlukan bantuan kita.

Selagi kita muda, maka kebaikan dan dan tenaga kita gunakan untuk membantu mereka.

“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya” (QS. Al-Zalzalah: 7)

Jangan lelah memberikan kebaikan

Satu Hati Sejuta Peduli

Leave a Comment