Qurban Berkah Bahagia

Ibadah Qurban merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh syariat bagi mereka yang mampu secara materi. Qurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha menjadi cara kita dalam mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan juga sebagai bentuk ketaatan kita terhadap perintah-Nya.

Dirikanlah sholat dan berqurbanlah” (QS. Al Kautsar: 2)

Ibadah qurban sarat nilai sosial. Penyembelihan qurban mensyaratkan pembagian dagingnya kepada fakir miskin, selain boleh juga dimakan oleh peng-qurban dan dihadiahkan kepada orang lain. Sehingga di saat Idul Adha itulah mereka yang kekurangan bisa merasakan kenikmatan menyantap daging. Bagi keluarga dhuafa, merasakan nikmatnya daging sapi ataupun daging kambing/domba adalah sesuatu yang istimewa. Bahkan ada di antara mereka yang hanya bisa merasakan daging saat Idul Qurban saja.

LAZ YASA Malang pada Idul Adha 1441 H atau tahun 2020 yang lalu dapat menyembelih 20 ekor sapi serta 131 ekor kambing dan domba. Dalam pendistribusiannya, daging qurban tersebut tersebar ke berbagai daerah di Malang Raya, seperti: Singosari, Pakis, Donomulyo, Kalipare, Sukun, Lowokwaru, Kedungkandang, Blimbing, Klojen, dan Karangploso. Alhamdulillah ribuan keluarga dapat merasakan daging qurban amanah dari donatur LAZ YASA Malang.