DARURAT !! Ratusan Warga Palestina Berguguran

Israel menembakkan bom menggunakan pesawat yang menghancurkan rumah-rumah penduduk di Jalur Gaza, Palestina. Data terbaru Kementerian Kesehatan Gaza (17/5) sebanyak 197 warga meninggal. 58 diantaranya anak-anak dan 34 wanita.

korban serangan udara israel di jalur gaza palestina 1 169
Sumber : CNBC Indonesia

“Kami akan melakukan apapun untuk memulihkan ketertiban. Ini akan memakan waktu. Kampanye kami melawan organisasi teroris berlanjut dengan kekuatan penuh. Kami bertindak sekarang, selama diperlukan untuk memulihkan ketenangan Anda, warga Israel.” kata Netanyahu (PM Israel) kepada CBS.

——————————————–

Palestina, negeri yang jauh di peta nan dekat di hati rakyat Indonesia. Negeri dimana terletak kiblat pertama umat muslim dan berdirinya masjid tertua kedua di dunia, Masjid Al Aqsa.

Masjid al-Aqsha dan daerah sekitarnya menjadi daerah yang suci dan di berkahi karena Allah mengutus beberapa rasul-Nya untuk berdakwah di negeri tersebut dan sebagiannya menetap disana. Di antaranya adalah Nabi Ibrahim, Ishak, Luth, Ya’kub, Musa, Daud, Sulaiman, Ilyas, Ilyasa, hingga Isa AS.

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya”. (QS. Al Isra’: 1)

Sayangnya, kesuciannya telah ternodai sejak tahun 1948 karena pendirian negara Israel yang di warnai dengan darah warga Palestina. Terjadinya pembantaian tanpa rasa segan terhadap warga Palestina. Laki-laki, perempuan, anak-anak, tua maupun muda semua sama dimata Israel, demi mendirikan pemukiman Yahudi di atas tanah milik Palestina.

e468d4ff aabb 449a b34e ab574ee364b9
Sumber : CNN Indonesia

Jalur Gaza yang dikuasai HAMAS (Gerakan Perlawan Islam) telah di blokade oleh Israel, sehingga perekonomian Palestina terjun bebas dan kemiskinan meningkat secara signifikan.

image1170x530cropped
Sumber : UN News

Kedzaliman Israel tidak berhenti di situ saja. Israel berusaha menguasai Al Quds. Al quds adalah nama lain dari Yerusalem. Yerusalem merupakan daerah yang di perebutkan Israel dan Palestina sebagai Ibu Kota masing-masing negara.

IMG 20200105 171421 416x300 1
Sumber : Mina News

Israel mengirim polisi dengan persenjataan lengkap untuk mengawasi dan mengintimidasi jamaah yang hendak beribadah di Al Quds. Bayangkan perasaan Anda jika shalat dengan moncong senapan dan granat tepat di depan mata?

puluhan jamaah shalat tarawih mengalami luka luka setelah israel menyerang masjid al aqsa75 700
Sumber : Tempo.co

83 tahun telah berlalu, warga Palestina masih di bawah bayang-bayang kekejaman Israel. Memilukan, namun semangat warga Palestina tidak pernah surut. Mati syahid membela agama Allah adalah tujuan hidupnya.

101568032 101541178 046803082 1
Sumber : BBC

Sudah sewajarnya, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia berdiri bersama Palestina.

Jika secara fisik Anda belum mampu berada di garis depan, jadilah orang pertama yang siap memberi bantuan dari belakang. Mereka membutuhkan bantuan pangan, medis, pakaian, pendidikan, dan bantuan penunjang hidup lainnya.

Rasulullah SAW. bersabda :

“Akan senantiasa ada segolongan dari umatku yang tegak memperjuangkan kebenaran, dan mereka tidak akan terpengaruh dengan orang-orang yang memusuhi dan memerangi mereka”. (H.R. Muslim).

Ketika Rasulullah SAW. ditanya oleh sahabat tentang siapa mereka itu?, maka beliau menjawab :

“Di sekitar masjid Al-Aqsa”.

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel,” Soekarno, 1962.

306417 620

Ya Allah, Teguhkanlah iman mereka dan turunkanlah kententeraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka.

Tunjukkan AKSI NYATAMU untuk Palestina bersama LAZ YASA Malang.

Leave a Comment