Warga Gaza Rayakan Kemenangan

Allahu Akbar !! Allahu Akbar !! Allahu Akbar !!

Gema takbir terdengar di penjuru Palestina. Penduduk di Jalur Gaza merayakan kemenangan mereka atas Israel. Akhirnya pertempuran telah berakhir. Genjatan senjata telah disetujui sejak Jumat (21/5) pukul 02.00 waktu setempat.

Palestina dan Israel saling menyerang sejak 10 Mei. Penduduk Palestina diliputi rasa ketakutan selama 11 hari. Suara roket dan misil yang meledak menemani sepanjang hari. Ketenangan tidak menjadi opsi.

Jika penduduk Palestina tidak ditangkap dan dianiaya oleh militer Israel, mereka hanya mendengar roket berjatuhan di sekitar mereka.

Dentuman-dentuman keras terjadi di sekeliling mereka. Sembari meneriakkan asma Allah, mereka berpelukan di sudut rumah bersama dengan sanak keluarganya dengan gemetar ketakutan. Berharap mereka dapat selamat dan melihat matahari kembali.

Hari-hari yang mencekam dan membunuh ratusan orang telah berlalu.

232 saudara Muslim di Jalur Gaza menjadi Syahid (Insha Allah). 65 di antaranya bahkan masih anak-anak. 1900 lainnya mengalami luka yang cukup parah. Entah karena tertimpa reruntuhan bangunan, terkena proyektil misil, maupun peluru karet yang di tembakkan oleh militer Israel.

Jalur Gaza hancur karena serangan Israel. Tidak sedikit dari mereka yang kehilangan tempat tinggal dan keluarga. Hingga tiba-tiba menjadi sebatang kara. 120 ribu penduduk Palestina terpaksa mengungsi.

Kini penduduk Palestina bisa sedikit bernafas lega sembari berharap keadaan akan semakin membaik. Mereka turun kejalan dan meneriakkan takbir merayakan kemenangan Palestina.

“Memang benar pertempuran berakhir tetapi Netanyahu dan seluruh dunia harus mengetahui bahwa kami masih siaga dan kami akan terus meningkatkan kemampuan untuk melawan,” kata anggota Biro Politik Hamas, Ezzat El-Reshiq

Perjuangan belum berakhir. Indonesia akan terus bersama dengan Palestina hingga Palestina merdeka dan mendapatkan haknya.

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel,” Soekarno, 1962.

Tunjukkan AKSI NYATAMU untuk Palestina bersama LAZ YASA Malang.

BG3KJBXHX7BNURAXSII3276MDQ
warga palestina rayakan idul fitri ditengah gempuran israel 3 169

Leave a Comment