Amanah Telah Ditunaikan

“…Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat…”

Hadist yang agung itulah yang menjadi pemantik utama YASA Malang tergerak meringankan beban para saudara muslim yang terdampak bencana alam di Kalsel dan Sulbar.

Alhamdulillah, Penghimpunan Donasi Peduli Korban Bencana Nusantara terkumpul sebesar Rp. 47.414.400,-. hingga 31 Januari 2021. Terimakasih atas bantuan ikhlas dari semua donatur yang turut serta dalam memberikan kontribusi dan menjadi bagian dalam membantu para saudara kita yang menjadi korban bencana alam. Sehingga diharapkan keadaan cepat pulih dan kembali seperti sedia kala.

Prioritas bantuan adalah untuk kebutuhan wanita dan anak-anak, peralatan ibadah dan peralatan mandi. Juga bantuan makanan berupa beras dan makanan instan. Sebab kebutuhan-kebutuhan tersebutlah yang sangat krusial dan diperlukan oleh para penyintas bencana alam saat ini.

Bantuan dari LAZ YASA Malang dikirim bersama-sama dengan bantuan anggota Forum Zakat (FOZ) Jatim yang bersinergi dengan IPCN (Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara) pada Kamis (4/2/2021) dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi.

Bantuan dikirimkan menggunakan transportasi laut dan sampai di Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin pada Rabu (10/2/2021), serta tiba di Pantai Manakarra Mamuju pada Sabtu (13/2/2021)

LAZ YASA Malang berkolaborasi dengan Nurul Hayat mendistribusikan bantuan kepada korban bencana di lokasi. Manfaat bantuan dari para donatur dapat dirasakan oleh ratusan pengungsi. Senyum bahagia mereka menjadi kebahagiaan pula bagi kita.

Terima kasih sekali lagi, dan diiringi doa semoga keikhlasan donatur sekalian berbuah pahala terbaik dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Jazakumullahu khoiron katsiiron.

Satu Hati Sejuta Peduli

WhatsApp Image 2021 02 19 at 15.12.03 2 min
WhatsApp Image 2021 02 19 at 15.12.03 1 min
WhatsApp Image 2021 02 19 at 15.12.03 min

Leave a Comment