Mentri PPPA Berikan Penghargaan kepada Lembaga Zakat Anggota FOZ

Mentri PPPA Berikan Penghargaan kepada Lembaga Zakat Anggota FOZ

Karna bantu anak yatim selama pandemi Covid-19

Angka kemiskinan nasional pada bulan Maret 2020 yang dirilis BPS berada pada angka 9.78 persen. Dengan kata lain, terdapat 26.42 juta penduduk Indonesia yang masih di bawah garis kemiskinan. Namun angka kemiskinan tersebut terus meningkat karena dampak ekonomi dari COVID-19, menjadi 10,19 persen atau 27.55 juta orang(1). Termasuk di dalamnya adalah para anak-anak yang tiba-tiba kehilangan salah satu atau bahkan kedua orang tuanya.

Gerakan Zakat turut membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam penanganan dampak pandemi dengan penyaluran bantuan untuk anak yatim karena pandemi COVID-19.

Tepat di momen Hari Anak Nasional, Lembaga Zakat anggota FOZ mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, dalam rangka acara Penghargaan Kota/Kabupaten Layak anak.

Berikut zakatgrafis kontribusi penyaluran OPZ anggota FOZ untuk yatim karena pandemi COVID-19

Peta Sebaran

Sumber: (1) Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 2022. Indikator Kesejahteraan Meningkat, Bukti Pemulihan Ekonomi Berkualitas.

Terimakasih atas aksi kerja nyata OPZ Anggota FOZ yang saling berkolaborasi untuk mensejahterakan masyarakat khususnya anak-anak, saling bersinergi untuk kompak berdampak. Semoga menjadi penyemangat ke depan untuk terus mengembangkan program-program untuk anak-anak di Indonesia. Maju terus Gerakan Zakat Indonesia, kerja sama-sama, keren sama-sama 💪🏻

2 2  Mentri PPPA Beri penghargaan

Jabat Erat,

Forum Zakat

Satu Hati Sejuta Peduli

Ikuti Kegiatan Terbaru Kami

Baca artikel keislaman Kami Lainnya

Leave a Comment