YASA Malang Bergerak Cepat Membantu Korban Bencana Alam

Grahadi, Surabaya. —- Alhamdulillah, YASA Malang telah mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp 47.414.400 (31/1). Hal ini menunjukkan besarnya kepercayaan para donatur kepada LAZ YASA MALANG. Bantuan dana tersebut dipergunakan untuk membeli perlengkapan mandi, perlengakapan sholat, suplemen vitamin, masker, makanan, beras, APD dan lain sebagainya.

800x450 1 min

Kamis (4/2), Yasa Malang dan Forum Zakat bersama dengan 25 Lembaga Zakat di Jawa Timur Lainnya telah menyalurkan bantuan korban bencana alam senilai Rp 300.000.000 melalui pelabuhan tanjung perak, Surabaya. Bantuan berupa sembako dan logistik kepada korban bencana alam Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan yang diberikan berupa sembako dan logistik kebutuhan sehari-hari.

800x450 3 min
800x450 min

Bantuan bencana dimuat kedalam 15 truk, 12 pick up, dan beberapa ambulance. Bantuan bencana secara simbolis dilepas oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi. Setelah pelepasan oleh Gubernur Jatim, bantuan-bantuan ini diberangkatkan ke Depo Meratus Tanjung Perak untuk loading kontainer.

800x450 4 min

“Kesolehan sosial seperti ini menjadi bagina penting yang akan menjadi kekuatann kita, karena memang amal soleh yang menjadi bagian penting untuk keimanan kita.” Ujar Khofifah, Gubernur Jatim.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan yang telah diberikan oleh berbagai lembaga zakat Jawa Timur untuk para korban bencana. Termasuk kepada para relawan yang telah banyak membantu.

Leave a Comment